Skip to main content

Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet

Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet

1. Penggunaan laptop secara berlebihan. Laptop tidak didesign untuk kebutuhan yang berat dalam jangka waktu lama seperti untuk kebutuhan grafis, editing, ataupun bermain game, sehingga apabila kita menggunakan laptop untuk kebutuhan – kebutuhan yang membutuhkan resourcebesar seperti tadi, maka akan menyebabkan konsumsi daya menjadi tinggi, dan akan cepat meyebabkan baterai menjadi panas, efek panjangnya juga akan mempengaruhi dalam hal kapasistas penyimpanan daya baterai itu sendiri.

2. Jangan membiarkan daya baterai hingga 0%. Menggunakan laptop hingga baterai kosong dapat meningkatkan wear level pada baterai, dan juga dapat memperpendek umur dari laptop itu sendiri karena komponen – komponen yang tadi bekerja saat laptop digunakan, tiba –tiba mati karena kehabisan daya dari baterai.

3. Cabut charger ketika daya sudah 100%. Membiarkan laptop terus di charger dalam kondisi baterai 100% juga tidak baik dampaknya terhadap baterai, karena dapat mengurangi umur baterai.
Oke, kita sudah tahu hal – hal yang dapat menyebabkan berkurangnya kapasitas penyimpanan daya baterai laptop kita. Nah memasuki acara yang ditunggu – tunggu, kita langsung saja bahas bagaimana cara menjaga baterai laptop agar awet dan tahan lama, langsung saja.

Tips Agar Baterai Laptop Tahan Lama

  1. Jangan meletakkan laptop diatas tempat yang sirkulasi udaranya buruk, misal diatas kasur, ataupun bantal. Hal tersebut dapat menyebabkan baterai laptop menjadi overheat.
  2. Charger laptop dalam keadaan mati, hingga baterai penuh.
  3. Gunakan stabilizer untuk menjaga agar tegangan listrik yang masuk ke baterai stabil, hal ini dapat membantu menghindarkan dari tengangan listrik yang naik turun, yang dapat berpengaruh terhadap kinerja baterai.
  4. Jangan membirkan daya baterai hingga 0%, jika baterai sudah limit segera charge.
  5. Lakukan fully discharged secara teratur, dan juga jangan terlalu sering, semisal sebulan sekali.
  6. Check terus tingkat wear level baterai kita, ane gunain software HW Monitor buat mengecek tingkat wear level yang ada dilaptop.
Sumber artikelnya dari : https://www.arenalaptop.com/1563/tips-merawat-baterai-laptop/

lebih lengkap disana, jadi kalian bisa baca disana langsung  ya :)

Comments

Popular posts from this blog

Deteksi wajah dengan html5 dan javascript

pas artikel ini dibuat ane lg browsing2 gimana caranya buka kamera laptop plus pengen bikin face recognation atau pengenalan wajah. kebetulan nemu nih... tapi belum tak coba wkkwkwk barang kali mau nyoba ya munggoh.... link github : https://github.com/wesbos/HTML5-Face-Detection Demo Video:  http://www.youtube.com/watch?v=YYES9Qd094o&hd=1 Working Demo :  http://wesbos.com/demos/html5-face-detection/ Tutorial :  http://www.wesbos.com/html5-video-face-detection-canvas-javascript

Menghilangkan Icon recycle bin di desktop

Menghilangkan Icon recycle bin di desktop Ketika kita ingin mengurangi jumlah icon desktop , kita tidak bisa menghilangkan icon Recycle Bin di desktop kita karena pada saat kita klik kanan pada icon tersebut tidak terdapat menu Delete. Selain itu, pada desktop properties juga tidak terdapat pilihan untuk menampilkan atau tidak icon Recycle Bin layaknya icon My Computer, My Documents atau icon My Network Places. Tetapi dengan langkah yang diberikan dibawah ini anda dapat menghilangkan icon recyclebin dari desktop anda, sehingga tidak tampak lagi icon tersebut di desktop. Untuk Windows Xp Ikuti saja langkah-langkah berikut:

FIX 4G MIUI 8 REDMI 3/Pro #rivvai

PATCH FIX 4G CAMERA FEATURE Fitur : * Fix 4G ( dial *#*#4636#*#* tersedia opsi network ) * Camera features ( opsi camera ,save ke SD tidak hilang,  LED aman , semua fitur normal ) Note : ** Cocok untuk yang tidak ingin root atau menggunakan Xposed. ** Menggunakan cara ini akan menghilangkan fungsi app lock menggunakan fingerprint, jika ingin app lock berfungsi gunakan metode fix menggunakan Xposed ( Cek postingan Fix 4G Xposed  ) DOWNLOAD FIX 4G Flash via TWRP tanpa Wipe. tidak perlu edit ini itu, semua bekerja otomatis. >>>>**********<<<<< File Pembantu >>>> Ramdisk permissive buat yg bootloop klo abis install SuperSu (Jika ada ) https://drive.google.com/file/d/0B5fZIdHA5gAhV2RaTER4bHhadWM/view?usp=sharing >>> SuperSu 2.68 https://drive.google.com/file/d/0B5fZIdHA5gAhRVA3NHgySmJLTzQ/view?usp=sharing Tested di MIUI 8.1.3.0 GLOBAL STABIL. untuk coba di rom lai