Skip to main content

Tips Memilih Laptop Baru Untuk Ka

Tips memilih laptop berkualitas dan membeli laptop yang sesuai dengan kebutuhan.

Tips Memilih Laptop Berkualitas

Tips Membeli Laptop Berkualitas

  1. Seuaikan Dengan Kebutuhan

       a. Laptop Kantoran

  2. Untuk kebutuhan – kebutuhan ringan seperti browsing, dengerin musik, nugas, atau sekedar memainkan game – game ringan saja. Tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi, cukup untuk memenuhi keperluan – keperluan yang berhubungan dengan office . kayanya laptop dengan ram 4GB , core i3 udah cukup kalo menurut ane :D (baca: Harga Laptop RAM 4GB Termurah ).

       b. Laptop Desain Grafis

    Kebutuhan Anda adalah berhubungan dengan grafik dan warna. Sesekali digunakan untuk kebutuhan word processing dan juga memainkan game tingkat menengah. Menggunakan laptop sebagai sarana hiburan sekaligus untuk kebutuhan kerja (baca: Daftar Laptop Desain Grafis Terbaik ).

       c. Laptop Gaming

    Anda lebih banyak menggunakan untuk kebutuhan bermain game – game berat, dengan jangka waktu cukup lama, membutuhkan performa yang stabil, kualitas tampilan jernih dan tajam. Sesekali digunakan menonton film dengan kualis tinggi seperti blueray (baca: Daftar Laptop Untuk Game Terbaik Murah ).
  3. Jenis Laptop

  4. Penting juga untuk memperhatikan jenis laptop seperti apa yang akan kita beli nanti, disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang kita punya tentunya. Misal kita butuh jenis laptop kelas gaming. Maka sesuaikan dulu sama budget di kantong karena pastinya laptop jenis gaming mempunyai spesifikasi yang sudah sangat mumpuni (baca: Harga Laptop Dell Alienware Gaming ), dan tentunya harganya pun tak kalah menyolok mata.
    Nah yang satu ini juga kadang menjadi kendala sob, pastikan dulu budget yang kita punya cukup atau enggak buat beli laptop yang kita pengen, jangan karena udah ngebet banget eh sampai lupa aggaran kantong sendiri.
    Merk dapat menjadi salah satu acuan dalam menentukan pilihan dalam membeli laptop. Bukannya ane cuma pro sama beberapa merk ( vendor ) tertentu saja sob, tetapi lebih ditekankan pada keunggulan apa yang diusung oleh sebuah brand laptop itu sendiri. Kita ambil contoh Toshiba terkenal sebagai laptop yang tahan banting dan mempunyai umur pakai yang relatif lebih lama dibanding brand lain. Asus memiliki layanan service terbaik.
  5. Garansi & Service

  6. Garansi adalah salah satu hal yang harus kita perhatikan dalam memilih laptop, karena biasanya lamanya waktu garansi dapat menjadi acuan suatu produk itu memiliki kualitas yang bagus atau tidak. Misalnya laptop Asus, dia berani memberikan garansi sampai dengan 2 tahun. Atau Dell dengan pedenya, ketika laptop Anda rusak, bakalan diganti dengan baru. Dalam membeli laptop pastikan juga ketersediaan service center-nya, usahakan letak service centernya tidak jauh atau minimal ada di kota kalian sob. Ini akan mempermudah kalau – kalau nanti ada kendala atau kerusakan pada laptop yang dibeli, sehingga kerusakan atau kendala yang ada bisa cepat diatasi.
  7. Harga jual kembali

  8. Sebelum membeli laptop lebih baik cari terlebih dahulu jenis, brand, atau laptop seperti apa yang punya harga jual kembali yang tidak terlalu anjlok, bukan tidak mungkin kan nanti kita berniat untuk menjualnya lagi, mungkin karena sudah bosan, pingin upgrade, bisa juga kalau – kalau kepepet ya sob.
  9. Cek sebelum meninggalkan toko

  10. Untuk satu ini, tentu saja hanya bisa dilakukan oleh Anda yang membeli laptop secara offline, yakni di toko laptop. Untuk satu hal ini termasuk penting, karena untuk menghindari hal-hal yang kurang nantinya. Saya pernah punya pengalaman, yakni membeli laptop tanpa saya cek. Walhasil, ada bagian tuts keyboard yang rusak pada laptop saya. Nah itu mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk Anda.

    sumber : https://www.arenalaptop.com/1567/tips-memilih-laptop-berkualitas/

Comments

Popular posts from this blog

Deteksi wajah dengan html5 dan javascript

pas artikel ini dibuat ane lg browsing2 gimana caranya buka kamera laptop plus pengen bikin face recognation atau pengenalan wajah. kebetulan nemu nih... tapi belum tak coba wkkwkwk barang kali mau nyoba ya munggoh.... link github : https://github.com/wesbos/HTML5-Face-Detection Demo Video:  http://www.youtube.com/watch?v=YYES9Qd094o&hd=1 Working Demo :  http://wesbos.com/demos/html5-face-detection/ Tutorial :  http://www.wesbos.com/html5-video-face-detection-canvas-javascript

Menghilangkan Icon recycle bin di desktop

Menghilangkan Icon recycle bin di desktop Ketika kita ingin mengurangi jumlah icon desktop , kita tidak bisa menghilangkan icon Recycle Bin di desktop kita karena pada saat kita klik kanan pada icon tersebut tidak terdapat menu Delete. Selain itu, pada desktop properties juga tidak terdapat pilihan untuk menampilkan atau tidak icon Recycle Bin layaknya icon My Computer, My Documents atau icon My Network Places. Tetapi dengan langkah yang diberikan dibawah ini anda dapat menghilangkan icon recyclebin dari desktop anda, sehingga tidak tampak lagi icon tersebut di desktop. Untuk Windows Xp Ikuti saja langkah-langkah berikut:

FIX 4G MIUI 8 REDMI 3/Pro #rivvai

PATCH FIX 4G CAMERA FEATURE Fitur : * Fix 4G ( dial *#*#4636#*#* tersedia opsi network ) * Camera features ( opsi camera ,save ke SD tidak hilang,  LED aman , semua fitur normal ) Note : ** Cocok untuk yang tidak ingin root atau menggunakan Xposed. ** Menggunakan cara ini akan menghilangkan fungsi app lock menggunakan fingerprint, jika ingin app lock berfungsi gunakan metode fix menggunakan Xposed ( Cek postingan Fix 4G Xposed  ) DOWNLOAD FIX 4G Flash via TWRP tanpa Wipe. tidak perlu edit ini itu, semua bekerja otomatis. >>>>**********<<<<< File Pembantu >>>> Ramdisk permissive buat yg bootloop klo abis install SuperSu (Jika ada ) https://drive.google.com/file/d/0B5fZIdHA5gAhV2RaTER4bHhadWM/view?usp=sharing >>> SuperSu 2.68 https://drive.google.com/file/d/0B5fZIdHA5gAhRVA3NHgySmJLTzQ/view?usp=sharing Tested di MIUI 8.1.3.0 GLOBAL STABIL. untuk coba di rom lai